Pages

Rabu, 02 Mei 2018

Belajar Bertualang Ala Deddy Huang

Saat ini, traveling tidak lagi hanya sekadar hobi tapi juga bisa menjadi profesi yang menjanjikan. Deddy Huang, travel blogger asal Palembang ini telah membuktikannya. 

foto : IG deddyhuang


Mendapat kesempatan belajar dari orang yang sudah menemukan passion dirinya merupakan kesempatan yang sayang dilewatkan. Terus terang, saya masih asing dengan namanya, sampai kemudian saya menemukan sisi yang sangat menginspirasi dari blogger asal Palembang ini. Dalam workshop singkat yang diselenggarakan oleh Komunitas Dear Blogger Net  bersama C2live dan Tumpeng Mini ini , Deddy mampu  memacu semangat para peserta agar jangan ragu untuk menjadi seorang Travel Blogger. 

"Awalnya, saya merasa banyak hal yang menjadi kendala untuk menjalankan aktivitas ini. Selain, karena posisi saya yang tinggal di daerah akses saya dengan dunia blogger juga masih terbatas ," kata Deddy. 

Tapi semangat pemilik akun instagram Koh Huang yang diikuti 10,3 ribu pengikut ini dapat mematahkan anggapan bahwa sukses hanya dapat diraih oleh blogger yang tinggal di kota besar. 

Dalam pemaparannya, Deddy bercerita bahwa apa yang didapatnya saat ini semua bermula dari hobi dan apa yang menjadi tujuan utamanya untuk  melakukan traveling. Apalagi, selama dia menjadi orang kantoran, kesempatan melakukan perjalanan sangatlah terbatas. Butuh waktu lama untuk mendapatkan waktu libur maupun cuti tahunan. Selain itu, blogger yang sudah berkali-kali memenangkan lomba menulis blog ini, ingin mengubah cara pandang orang terhadap sebuah perjalanan. 

" Bagi saya, traveling itu adalah sebuah sekolah kehidupan yang tidak akan saya dapatkan di sekolah manapun. Walaupun risikonya, apa yang saya lakukan ini sering menjadi pertanyaan oleh orang-orang di kampung saya, termasuk ibu saya sendiri. Orang mungkin banyak yang heran melihat saya yang tidak pernah berangkat kerja tapi bisa jalan-jalan terus." 



Inspirasi Dari Mana Saja

Menjadi seorang Travel Blogger tidak melulu harus melakukan perjalanan ke berbagai negara yang dikenal karena keindahannya. Sebuah perjalanan yang mainstream. Tapi bagi Deddy, perjalanannya ke pasar untuk membelikan pesanan ibunya, juga bisa menjadi materi untuk blognya. Karena pasar adalah tempat dimana banyak kisah bermula. Dan Deddy sangat menikmati momen-momen berada di pasar. Bagi Deddy, setiap perjalanan itu memiliki takdirnya sendiri dan akan selalu ada cara untuk melakukannya, terutama bila kita ingin sekali melakukannya. 

Dalam pemaparannya, Deddy juga menceritakan banyak hal yang dia dapat dari perjalanan yang dia tulis termasuk bagaimana tulisan tersebut bisa membantunya yang susah mengingat tempat. " Tapi karena saya pernah menuliskan tempat tersebut, akhirnya saya jadi bisa menemukan tempat yang ingin saya tuju itu." Terbukti, jejak tulisan bagi sebagian orang bisa lebih tepat dibandingkan map maupun GPS. 

Terlalu banyak hal yang saya dapatkan dari apa yang dipaparkan Deddy, termasuk keinginan kuat untuk bisa bertualang dengan cara saya sendiri, sebagaimana Deddy melakukannya dengan caranya yang sangat unik, ada lucunya tapi sangat menginspirasi. Semua pelajaran di hari itu semakin menemukan klimaksnya dengan sajian tumpeng mini yang luar biasa nikmat. Terimakasih Koh Huang, bertualang denganmu itu  sangat menyenangkan! 





4 komentar:

  1. Mbak Ade..... aku terharu membacanya (:

    terima kasih banyak ya mbak sudah meluangkan waktunya. Glad to meet you mbak.. semoga lain waktu kita bisa berjumpa kembali.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah sama-sama mas... Saya justru yang senang bisa mendapat banyak inspirasi dari pertemuan kita di workshop itu.
      Mohon maaf, baru membaca komen ini dan saya yang kini balik terharu karena mas bersedia mampir ke blog saya...

      Hapus
  2. Singkat namun padat makna, Koh Deddy memang wyarbiazah...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terimakasih banyak sudah bersedia mampir ke blog saya ga mas...

      Hapus