Pages

Selasa, 21 April 2015

5 Outstanding Mom’s in The World



Pandangan kalau tugas ibu rumah tangga itu hanya merawat anak, masak dan membersihkan rumah, kini sudah berubah. Banyak ibu rumah tangga yang melakukan hal bahkan melebihi ibu yang berkarier di luar rumah. Lima  ibu rumah tangga berikut ini bisa menjadi motivasi buat para ibu di Indonesia bahwa rumah juga bisa melahirkan perempuan hebat yang memiliki berjuta ide dan kreativitas.

1.   Joanne Kathleen Rowling
Setelah berpisah dengan suaminya, ibu tiga anak ini hidup dalam kondisi ekonomi yang memprihatinkan. Joanne bahkan masuk dalam daftar warga Inggris yang berhak menerima santunan.
Kehidupannya    berubah saat dalam perjalanan di sebuah kereta dari Manchester menuju London, ia terus membayangkan sosok penyihir yang mengagumkan. Selama dalam  perjalanan itu, dia menuangkan lamunannya tentang si penyihir  ke lembar demi lembar kertas yang ia beri judul Philosopher’s Stone  dan kelak menjadi seri pertama dari 7 sekuel Harry Potter.
Saking sulitnya keuangannya kala itu, Joanne harus mengetik ulang novel yang dia tulis dengan menggunakan mesin ketik manual untuk memperbanyaknya menjadi beberapa kopi dan mengirimkannya ke beberapa penerbit ---  yang semua menolak menerbitkan novelnya itu. Sampai akhirnya ia bertemu dengan seorang agen bernama Christopher Bloomsburry yang bersedia menerbitkan Harry Potter and the Philosopher’s Stone, dan di sinilah semua keajaiban itu dimulai. Harry Potter pun  menjadi salah satu novel terlaris sepanjang masa.
2.    Sara Blakely
Sebagai seorang  ibu rumah tangga,  Blakely yang sebelumnya  bekerja sebagai sales trainer, memiliki banyak waktu untuk mempelajari apa yang menjadi kebutuhan perempuan seperti dirinya. Berawal dari sulitnya mendapatkan stocking dengan ujung kaki terbuka dan dapat menyamarkan pakaian dalam, lahirlah merek Spanx yang mengantarkannya  menjadi  salah seorang miliarder termuda di usianya yang masih 41 tahun. 
Kini, Spanx menghasilkan pendapatan US$ 250 juta dalam setahun dan menjadi merek pakaian dalam terkenal yang pembelinya kebanyakan dari kalangan selebriti.  
3. Sheri Schmelzer
Saat bermain dengan ketiga anaknya, Schmelzer mendapat ide untuk menutup lubang-lubang pada sepatu Crocs anaknya dengan membuat pernik-pernik lucu.
Kebiasaan menutup lubang itu justru berbuah ide cerdas mengingat Crocs menjual jutaan pasang sepatu yang berarti membutuhkan banyak “lubang” untuk ditutupi.
Dibantu suaminya, pada 2005  Schmelzer membuat aksesori sepatu Crocs yang diberi nama “Jibbitz”. Kreativitas yang awalnya hanya ingin membuat sepatu anaknya tampil beda kini membuatnya terkenal bahkan sempat menjadi bintang tamu di acara Oprah winfrey.
 4. Stephenie Meyer
Sebagian besar ibu rumah tangga mungkin tidak pernah mengkhayal tentang kisah vampir romantis. Namun, Meyer punya imajinasi untuk bisa menulis buku tentang hubungan cinta antara seorang gadis manusia dan vampir.
Buku itu adalah Twilight yang menjadi salah satu keberhasilan sastra terbesar. Proses buku berseri ini terbilang cepat. Beberapa bulan setelah Meyer mengirimkan novelnya ke penerbit, ia langsung menandatangani kontrak senilai US$ 75.000 untuk tiga bukunya dengan Little Brown, dan Company. Ini adalah novel pertama yang termasuk Best Book of the Year by Publishers Weekly.
Novel pertama sukses besar yang membuat   Meyer tertantang menulis kelanjutannya  . Pada  2008, novel keempat sekaligus  terakhir, Breaking Dawn, diterbitkan dan dijual lebih dari enam juta kopi. Kisah yang ditulis Meyer juga diangkat ke layar lebar dan menjadi film dengan angka penonton tertinggi di dunia.
5. Sandy Stein
Mantan pramugari ini memilih bekerja dari rumah dengan mendirikan "Mom Inventor". Dia menemukan ide sederhana untuk mengamankan barang dalam kondisi apapun yang dibutuhkan semua orang. Lewat penemuannya berupa perangkat lucu untuk mengunci tas yang diberi nama Finders Key Purse, Sandy menjadi seorang miliarder.  (*)


Foto ilustrasi : Thinkstock dan google images

Tidak ada komentar:

Posting Komentar